Lokakarya Pengelola Website Prodi

Wakil Dekan Bidang Akademik dan kerja sama FKIP Unila Dr. Sunyono, M.Si. membuka Lokakarya Jurnalistik untuk pengelola website prodi di Aula K kampus setempat (18/6/21).

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan banyak hal salah satunya yaitu agar seluruh website yang dikelola di lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (FKIP Unila) dapat didesain dua bahasa. Selain bahasa Indonesia juga perlu dibuat dalam bahasa Inggris.

Hal ini penting untuk menaikkan performa website yang ada di FKIP Unila. Selain itu, menyasar pembaca dari luar Indonesia. Hal ini dipercaya bisa meningkatkan mutu literasi website di lingkup FKIP Unila.

Dr. Sunyono, M.Si. mengatakan bahwa sekarang kebutuhan dwibahasa sangat penting. Untuk menjadi situs yang berkelas internasional, sudah saatnya diberikan tambahan bahasa Inggris pada setiap artikel yang diunggah.

Beliau yakin, langkah ini akan menaikkan jumlah pengunjung web yang mereka kelola. Apalagi jika konten yang disajikan menarik untuk dibaca dan sarat informasi penting dan baru. Sunyono ingin, pengelola web, dari tingkat fakultas, program studi, sampai unit kegiatan mahasiswa bisa memulai dwibahasa ini.

“Ini akan punya dampak besar buat nama Unila, khususnya kampus FKIP,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *