Dosen MPM Unila Berikan Pelatihan untuk Guru SD

Sabtu (9/10/21), Dosen Magister Pendidikan Matematika (MPM) Unila melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Gedung G Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Unila.

Kegiatan tersebut berupa pemberian pelatihan bagi guru SD se Bandar Lampung dalam pembuatan media audio-visual dengan fokus kepada dua aplikasi yaitu Macromedia Flash dan Scratch.

Materi pertama disampaikan oleh Dr. Nurhanurawati, M.Pd. terkait Media Pembelajaran Audio-Visual. Materi kedua disampaikan oleh Drs. M. Coesamin, M.Pd. terkait rasionalitas alat peraga. Materi ketiga disampaikan oleh Dr. Sugeng Sutiarso, M.Pd. terkait praktik Macromedia Flash dan materi keempat disampaikan oleh Nurain Suryadinata, S.Pd., M.Pd. terkait praktik Scratch.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 32 orang (semula: 38 orang yang mendaftar) guru SD yang mengajar matematika. Mengingat masih kondisi pandemi, sebenarnya peserta pelatihan ini dibatasi 25 orang. Namun mengingat antusias para guru SD untuk mengikuti pelatihan ini tercatat 38 orang guru sebagai pendaftar; dan dari 38 orang tersebut sebanyak 32 orang hadir pada pelatihan ini.

Adanya kegiatan ini, diharapakan dapat menambah wawasan dan kompetensi guru dalam mengembangkan media pembelajaran SD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *