Program Studi Magister Pendidikan Matematika saat ini menggunakan Kurikulum 2017 (K-17) yang telah diterapkan pada mahasiswa mulai tahun akademik 2017/2018. K-17 memiliki kelebihan dibandingkan kurikulum sebelumnya, yaitu adanya kesesuaian mata kuliah dengan penyelesaian tugas akhir (tesis) dan kebutuhan lapangan (sekolah).
Kurikulum Prodi
No. | Mata Kuliah | W/P* | SKS | Semester |
1 | Filsafat Ilmu | W | 2 (2-0) | 1 |
2 | Metodologi Penelitian | W | 2 (2-0) | 1 |
3 | Kurikulum dan Inovasi Pendidikan | W | 3 (2-1) | 1 |
4 | Statistika Penelitian Pendidikan | W | 2 (2-0) | 1 |
5 | Struktur Aljabar | W | 2 (2-0) | 1 |
6 | Pendalaman Materi Matematika Sekolah | W | 3 (3-0) | 1 |
7 | Evaluasi dan Asesmen Pembelajaran Matematika | W | 3 (3-0) | 2 |
8 | Analisis Real | W | 2 (2-0) | 2 |
9 | Problematika dan Pengembangan Pembelajaran Matematika | W | 3 (0-3) | 2 |
10 | Keterampilan Berpikir Matematika | W | 2 (2-0) | 2 |
11 | Kajian dan Penulisan Artikel Jurnal | W | 2 (0-2) | 2 |
12 | Graph | P | 2 (2-0) | 3 |
13 | Teori Bilangan | P | 2 (2-0) | 3 |
14 | Teori Integral | P | 2 (2-0) | 3 |
15 | Analisis Numerik | P | 2 (2-0) | 3 |
16 | Pemodelan Matematika | P | 2 (2-0) | 3 |
17 | Pengembangan Supervisi Pembelajaran Matematika | P | 2 (2-0) | 3 |
18 | Pengembangan Instrumen Evaluasi Berbasis HOTS | P | 2 (2-0) | 3 |
19 | Pengembangan Media Interaktif Pembelajaran Matematika | P | 2 (2-0) | 3 |
20 | Pengembangan Bahan Ajar Berbasis HOTS | P | 2 (2-0) | 3 |
21 | Tesis | W | 6 (0-6) | 3 |
*Keterangan:
W : Wajib
P : Pilihan
Mata Kuliah Pilihan Minimal 6 SKS